Wajib Masuk List! Ini Dia Pesona Pantai Pasir Putih Pulau Pandang Batu Bara


Hai Sobat Traveller, apa kamu sudah pernah berkunjung ke Sumatera Utara? Jika sudah, tempat wisata mana saja yang sudah kamu kunjungi?


Mungkin beberapa dari sobat Traveller masih belum pernah ke Sumatera dan beberapa sudah pernah namun belum mengunjungi semua tempat wisata di Sumatera Utara. Provinsi Sumatera terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan rekomended untuk di kunjungi.


Mulai dari wisata gunung, wisata air, wisata pulau dan masih banyak lagi yang bisa kamu jumpai. Salah satu tempat wisata Sumatera Utara yang menghasilkan foto estetik dan kekinian adalah Pulau Pandang Batubara. Masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata yang satu ini, oleh karena itu sobat Traveller akan berbagi informasi untuk kalian semua.


Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.


Pulau Pandang


Pulau Pandang adalah salah satu pulau kecil yang terletak disebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram dan berada di Selat Malaka, lepas pantai Sumatera, sekitar 47 km dari Tanjung Balai dan 10 km dari selatan Pulau Salahnamo. Pulau Pandang masih masuk dalam wilayah Indonesia.


Jika kamu berangkat dari kota Medan, maka harus menempuh perjalanan darat dan laut selama 6 jam, 4 jam perjalanan darat dan 2 jam perjalanan laut.


Jika berangkat dari kota Pematangsiantar, waktu yang kamu butuhkan lebih singkat, kurang lebih 4 jam untuk perjalanan darat dan laut, kurang lebih 2 jam perjalanan darat dan 2 jam untuk perjalanan laut.


Wisata Pulau Pandang



Pesona Pulau Pandang Batubara tidak kalah bagus dibandingkan tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Meski hanya sebuah pulau kecil di tengah laut, perjalanan panjang kamu akan terbayarkan dengan destinasi alam yang disuguhkan.


Hamparan pantai pasir putih akan menambah kesan romantis jika kamu berkunjung bersama pasangan, apalagi buat sobat-sobat yang baru menikah. Nah yang bingung mencari lokasi untuk melakukan foto prewed, Pulau Pandang akan memberikan hasil yang cantik.


Selain itu, panorama bawah laut yang begitu cantik, terumbuh karang yang terjaga, ikan yang berwarna-warni, air laut yang berwarna biru bersih serta ombak yang cukup tenang, membuat kita akan merasa aman jika berlibur kesana.


Tidak hanya menyuguhkan pesona lautnya saja, sesuai nama pulau ini terdapat menara pandang yang dapat di akses untuk melihat keindahan setiap sudut Pulau Pandang. Mata kamu akan dimanjakan oleh bentangan laut Selat Malaka yang keren.


Kamu juga akan mendapatkan banyak foto-foto instagramble kekinian, karena setiap sudut pulau ini menyuguhkan view yang berbeda-beda. Pulau Pandang juga memiliki landscape yang cukup unik dengan 3 karakteristik yang berbeda.


Jika kamu berjalan ke sebelah timur pulau, maka akan langsung berhadapan dengan Malaysia. Kamu akan mendapati pantai pasir putih yang lembut dan bebatuan granit. Jika kamu berjalan ke sisi utara dan selatan Pulau, kamu akan menemukan pantai yang didominasi oleh bebatuan besar dengan ombak yang cantik.


Sementara jika kamu berjalan menuju sisi barat pulau, kamu akan bertemu dengan pantai berpasir putih dengan tekstur yang sangat lembut, melengkung seperti sebuah teluk. Kamu dapat berenang ataupun melakukan snorkelling di pulau ini.


Di beberapa waktu, kamu bisa menemukan penyu dan telur penyu bahkan dapat menyaksikan atau ikut merilis bayi penyu ke laut lepas. Hmm… seru bukan… Kamu saat ini pasti berpikir biaya perjalanan kesana akan sangat mahal, karena suguhan keindahan alam yang diberikan tidak main-main.


Kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada jasa travel yang menjamin perjalanan kamu dari titik penjemputan hingga kembali lagi ketitik jemput atau titik kumpul. Tapi buat kamu yang ingin menyeberang ke Pulau Pandang, diharapkan berhati-hati karena banyak calo-calo yang tidak bertanggung jawab yang akan menawarkan kapal penyebrangan untuk kamu.


Biaya yang ditawarkan untuk perjalanan pergi dan pulang (PP) hanya under 200K loh per orang. Kamu sudah mendapat fasilitas snorkelling, makan siang, dan masih banyak lagi.


Nah, bagi sobat-sobat traveller yang ingin berbulan madu tidak perlu khawatir dengan biayanya. Healing maupun honeymoon ke pulau pandang ini tidak akan menguras kantong kamu.


Tunggu apalagi sobat, ajak bestie atau pasangan kamu untuk merasakan keindahan alam yang diberikan Tuhan kepada kita. Namun perlu kita ingat dan tanamkan di dalam diri sendiri, jangan buang sampah sembarangan. Marilah saling menjaga kebersihan alam, agar alam tidak rusak dan teman-teman yang lainnya dapat menikmati keindahan pulau tersebut tanpa harus ada sampah dimana-mana.


Itulah tempat wisata di Sumatera Utara yang wajib masuk ke dalam list lokasi iburan kamu. Rasakan keindahan alam yang tersaji untuk kamu, dan jangan lupa tinggalkan kesan-kesan kamu terhadap Pulau Pandang di kolom komentar yaa… Selamat Berlibur sobat Traveller.

Comments

Popular Posts