Pengen Liburan Ala Bali Yang Low Budget? Berikut Tempatnya

Siapa sih yang mengenal Bali? Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal, bahkan hingga ke mancanegara.

Hal ini bukan tanpa alasan mengingat Bali menyimpan sejuta pesona alam yang dapat memanjakan mata yang melihatnya, tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang difavoritkan oleh semua orang.

Namun, tinggi nya peminat destinasi ini membuatnya menjadi sedikit mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, letakkan mungkin saja jauh dari lokasi tempat tinggal kamu, benar bukan?

Tak usah khawatir, karena ternyata ada lo beberapa tempat wisata yang bernuansa Bali, penasaran apa saja itu? Yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

Tempat Wisata Bernuansa Bali

1. Kitagawa Pesona Bali, Wonogiri

Pengen Liburan Ala Bali Yang Low Budget? Berikut Tempatnya

Kitagawa Pesona Bali berlokasi di Wonogiri, Jawa Tengah. Tempat wisata ini diresmikan pada Desember 2019, dan menyuguhkan one stop attraction bernuansa Bali.

Di tempat ini, kamu akan banyak menemukan spot ala selebgram yang pastinya keren banget dong, mulai dari gapura emas, patung penari, juga Villa Abimana. Tempat ini juga ramah anak karena memiliki area bermain yang terpisah.

Tidak hanya itu saja, ditempat ini kamu juga akan menemukan wisata kuliner di Bebek Mas Bim, yang menjajakan kuliner khas Bali lengkap dengan minuman tradisionalnya.

Jika kamu tertarik dengan tempat wisata ini kamu tinggal datang saja ke Jl Mbelik Gede, Patemon, Desa Kayuloko, Kec. Sidorajo, Kab. Wonogiri, dengan jam operasional buka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

2. Bukit Sanjaya, Boyolali

Pengen Liburan Ala Bali Yang Low Budget? Berikut Tempatnya

Tempat berikut yang juga memiliki nuasa bali adalah Bukit Sanjaya, Boyolali. Destinasi wisata yang satu ini memang sedang terkenal belakangan ini karena viewnya yang memanjakan mata.

Disini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan selayaknya yang ada di Bali. Bagaimana tidak, tempat ini memiliiki suasana yang sangat mirip dengan Pura Lempuyang di Bali.

Jika Pura Lempuyang memiliki panorama langsung Gunung Agung, Bukit Sanjaya memiliki pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sampingnya. Tempat ini juga menyuguhkan spot instagramable seperti andong, spot berbentuk hati, dan lainnya.

Jika kamu merasa tertarik dengan tempat wisata yang satu ini, kamu dapat datang langsung ke Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, dengan jam operasional buka setiap hari pukul 07.30 – 17.30 WIB.

3. South Shore, DI Yogyakarta

Pengen Liburan Ala Bali Yang Low Budget? Berikut Tempatnya

Tempat wisata bernuansa bali berikutnya yang juga dapat kalian kunjungi adalah South Shore, DI Yogyakarta, yang disebut-sebut sangat mirip dengan beach club yang ada di Pulau Dewata.

South Shore, DI Yogyakarta juga dilengkapi beberapa tempat duduk lengkap dengan paying yang cocok banget untuk bersantai.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, pastikan kalian sudah memasannya terlebih dahulu ya, dan membayar biaya sebanyak Rp 100.000 per orang.

Jika kalian tertarik untuk mengunjungi South Shore, kalian dapat datang langsung ke Jl Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kab Gunung Kidul.

4. Pantai Ngobaran

Pengen Liburan Ala Bali Yang Low Budget? Berikut Tempatnya

Tempat wisata dengan nuansa bali yang juga tak kalah kece adalah Pantai Ngobaran, yang menghadirkan pemandangan tebing tinggi ini dipercantik oleh keberadaan pura khas Bali di bagian puncaknya. Banyak turis mengatakan bahwa Pantai Ngobaran mirip dengan Tanah Lot!

Nah, buat kamu yang tertarik dengan tempat yang satu ini bisa langsung datang mengunjungi Desa Kanigoro, Kec Saptosari, Kab. Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Comments

Popular Posts