Ingin Healing? Ini Tempat Wisata Indonesia Yang Cocok Untuk Dikunjungi

Kadang, kita hanya berfokus dengan menjalani kesibukan setiap harinya. Hal tersebut bisa saja membuat kita bosan dengan rutinitas yang itu-itu melulu. Tak hanya itu, selain rasa penat dan stres juga kerap menghampiri kita.

Liburan bisa menjadi solusi untuk pikiran yang menumpuk karena aktivitas yang rutin untuk dilakukan setiap harinya. Dengan pergi ke beberapa tempat yang tenang dan adem, kamu bisa menjadikan hal tersebut untuk healing.

Melepas penat sejenak untuk mendapatkan pikrian yang lebih fresh lagi. Namun, apakah kamu memiliki destinasi wisata yang pas untuk kamu jadikan lokasi healing. Jangan jauh-jauh ya, di Indonesia banyak kok.

Apalagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan lokasi wisata alam, jadi tak akan sulit untuk kamu jukalau ingin bepergian. Kamu hanya perlu mencari daerah yang dekat lokasi keberadaanmu, hal itu berguna untuk menghemat waktu dan biaya, lho.

Penasaran dengan berbagai destinasi wisata yang bisa kamu jadikan tempat healing? Simak deretan lokasi berikut:

1. Hutan Mangrove PIK, Jakarta 

Tak selamanya daerah padat penduduk tidak memiliki wisata alam yang menakjubkan ya. Seperti contoh hutan mangrove PIK yang berada di Jakarta ini. Kalau kamu penat dengan rutinitas yang kamu jalani di ibu kota tersebut, kamu bisa bergeser sedikit untuk menenangkan pikiran.

Pantai Indah Kapuk (PIK) berlokasi di Jakarta Utara yang sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Awalnya, tempat ini dikenal dengan tempat perumahan mewah. Namun PIK sudah membangun berbagai tempat wisata healing yang bisa dikunjungi segala kalangan  usia, terlebih untuk kamu anak muda seperti Shenina Cinnamon.

2. Wisata Yoga La Joya di Bali 

Untuk daerah yang satu ini mungkin tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Salah satu pulau di Indonesia yang sudah mendunia ini selalu memberikan hasil yang alam yang sanngat luar biasa. Hal itu menyebabkan banyak turis asing dan lokal yang berkunjung ke Pulau ini.

Jikalau kamu bertujuan untuk berlibur sembari melakukan Yoga, Wisata Yoga La Joya di Bali menjadi salah satu tempat yang harus kamu kunjungi. Selain bisa mendapatkan pikiran yang fresh, kamu bisa menggunakan lokasi ini untuk melakukan Yoga. Liburan sembari olahraga ya, say!

3. De' Loano Glamping di Purworejo 

Tak melulu dengan pantai dan laut, kamu bisa beralih ke hutan yang berada di daerah Purworejo. Hal yang bisa kamu lakukan di sini yaitu ‘Glamping’ atau glamour camping. Berkemah dengan suasana yang nyaman dan asri dengan keluarga atau teman akan terasa asik dan nikmat.

Tak hany itu, fasilitas yang ada di tempat wisata ini akan cocok untuk kamu yang anti ribet. Kamu bisa menyewa kamar dan BBQ-an bersama keluarga. Seru bukan?

4. Labuan Bajo, Nusa Tenggata Timur 

Labuan Bajo tak pernah gagal unutk dijadikan destinasi wisata untuk dikunjungi. Ciri khas yang ditampilkan pun berbeda-beda. Ada lokasi yang selain terkenal karena pantai, juga terkenal karena area perbukiatan dan lokasi komodo untuk hidup dan berkembang biak.

Selain itu, kamu bisa pergi ke Pulau Padar dengan pulau dan perbukitan yang dikelilingi pantai. Ada lagi Desa Adat Wae Rebo, yang terkenal karena budaya dan tradisi, serta rumah adatnya yang unik. Daerah pantai pink juga jangan sampai kamu lewatkan saat berkunjung ke Labuan Bajo.

5. Raja Ampat, Papua Barat 

Untuk yang memiliki dana tabungan yang cukup banyak, kamu bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang keren ini.  Raja Ampat yang menawarkan pulau-pulau karangbesar di tengah laut ini berada di daerah Timur, Papua Barat.

Ada 4 pulau utama yang ada di daerah ini, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Tak hanya dengan wisata alam dengan laut dan pantainya, kamu bisa menikmati kekayaan flora dan fauna yang ada di bagian Indonesia Timur saat mengunjungi daerah ini.

Bagaimana, sangat cocok bukan untuk lokasi liburan? Tempat –tempat ini juga memberikan ketenangan dengan kesan damai dan tentram. Jadi, akan sangat cocok untuk kamu kunjungi saat ingin melepas penat.

 

Comments

Popular Posts