Destinasi Wisata di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Terhits dan Terbaru 2022

 


Simalungun merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatra Utara yang terkenal dengan perkebunannya. Dengan kondisi geografisnya, tempat ini memiliki banyak objek wisata alam dengan pemandangan yang mempesona.

Bagi beberapa masyarakat Simalungun, berlibur tidak harus ke tempat yang jauh. Simalungun memiliki banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Simalungun yang menarik untuk dijelajahi.

1. Binahal Indah Resort (BIR)

Bir merupakan lokasi wisata alam yang menyajikan pemandangan bukit-bukit dan hamparan Danau Toba melalui sisi yang berbeda.

Binahal Indah Resort merupakan lokasi wisata alam yang baru, jika kamu bergerak akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam, sementara jika kamu bergerak dari Medan maka akan menghabiskan waktu sekitar kurang lebih 3 jam.

Selama perjalanan kamu akan merasakan udara segar dari pegunungan, dan pemandangan bukit-bukit yang seakan menyapa kamu. Lokasi ini berada sekitar 30 menit dari kota Saribu Dolok dan Simpang Merek Kabanjahe.

2. Wisata Indah Sippan

WIS atau Wisata Indah Sippan adalah destinasi alam yang menawarkan pesona bukit di daerah Saribu Dolok. Objek wisata ini masuk kawasan Bukit Barisan yang berada di ketinggian 1410 mdpl serta dikelilingi danau dan beragam tumbuhan tropis.

Wisata Anugerah Sippan menjadi lokasi liburan favorit di akhir pekan. Banyak pesona khas yang bisa ditemukan seperti pemandangan orkestra alam sekitar yang akan memukau mata, taman di atas bukit dan udara segar yang menyejukkan.

3. Air Terjun Katasa

Air terjun ini merupakan destinasi wisata yang berada di Tonduhan Kabupaten Simalungun. Air Terjun Katasa ini memiliki 2 aliran air dengan ketinggian yang berbeda, sehingga penduduk setempat menyebutnya air terjun kembar.

Di bagian atas terdapat sebuah jembatan yang dibangun ketika masa penjajahan Jepang dulu. Jembatan ini digunakan oleh masyarakat setempat sebagai tempat penyebrangan. Kamu juga bisa mengambil gambar dan dokumentasi di jembatan ini.

4. Air Terjun Mamabu

Masih seputar air terjun, selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Mamabu. Air terjun ini memiliki aliran air yang cukup deras dan tinggi.

Dengan pemandangan alam yang elok dan latar belakang air terjun yang indah, tempat ini sangat indah untuk mengabadikan momen liburan kalian.

5. Pemandian Swimbath

Kabupaten ini memiliki tempat wisata yang berupa pemandian alami, yaitu Pemandian alami Swimbaath. Pemandian ini berasal dari sumber mata air alami, sehingga airnya sangat menyegarkan dan jernih.

Pemandian ini juga menyediakan ban untuk anak-anak berenang dan pondok santai untuk bersantai setelah puas bermain air.

Pemandian ini terletak di Naga Soppa Kec. Bandar Huluan, Kab. Simalungun, Sumatera Utara.

6. Tangkahan Bah Alip

Salah satu wisata alam yang dapat kalian kunjungi adalah Tangkahan Bah Alib. Jika kamu pergi ke sini, kamu akan disajikan dengan pemandangan danau kecil yang dikelilingi rimbunnya pepohonan.

Danau ini memiliki  air yang sangat jernih dengan warna cenderung biru dan hijau tosca. Di danau ini kamu bisa berenang dan berfoto-foto di sini. Jika memiliki waktu yang luang, kamu bisa melakukan camping bersama keluarga atau teman-teman.

Tangkahan Bah Alip berada di Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Comments

Popular Posts