5 Wisata Indonesia Kece yang Mirip Eropa

 


Eropa adalah benua yang menjadi destinasi wisata oleh banyak orang dan sangat menyenangkan jika bisa kesana untuk menghabiskan waktu. Dari arsitektur hingga kulinernya, ini adalah tempat yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi.

Sayangnya biaya terbang ke sana sangat tinggi dan waktu terbang yang cukup lama. Tetapi jangan khawatir karena Indonesia memiliki alternatif perjalanan yang murah yang mirip dengan Eropa. Berikut 7 wisata yang bagaikan Eropa ini.

1. Farm House Lembang



Wisata ala Eropa pertama berada di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Biaya masuknya sekitar Rp 20.000. Asyiknya lagi, dengan tiket ini anda dapat menerima dengan segelas susu murni.

anda juga bisa menyewa kostum tradisional Eropa untuk membuat foto anda terlihat lebih keren. Selain rumah hobbit, ada banyak hewan lucu seperti kelinci, domba, dan kuda yang berada di tempat ini.

2. Little Europe Lampung


Salah satu wisata di luar pulau jawa yang bergaya Eropa berada di Citra Garden Lampung. Suasana kotanya sangat indah dengan arsitektur yang penuh warna.

Plus nikmati berbagai makanan lezat dan musik live. Lokasinya berada di Jalan Tlk. Bar Doa, Lampung, tiket masuk gratis.

3. Gunung Mutis



Bagi yang suka mendaki gunung mendaki Gunung Mutis adalah pilihan yang menyenangkan. Gunung tertinggi di Soe, Nusa Tenggara Timur ini memiliki ketinggian sekitar 2.427 meter di atas permukaan laut.

Nuansa sepanjang jalan disuguhi pemandangan seperti di Eropa. Pemandangannya dipenuhi dengan perbukitan yang indah dan taman bonsai berusia ratusan tahun.

4. Taman Wisata Merapi Park


Tidak hanya akan merasa seperti berlibur di Eropa, tetapi anda akan merasakan seperti berkeliling dunia. Pemandangannya sangat indah, dan ada banyak spot yang asyik untuk dijadikan spot foto.

Hanya dengan membayar Rp 15.000 saja sudah bisa melihat Pisa Tower, Eiffel Tower, kincir angin khas Belanda dll. Taman ini buka dari pukul 09:00 hingga 16:30 dan terletak di Kabupaten Sleman, Kecamatan Pakem, Desa Pakembinangun, Jalan Kaliurang km 22.


5. Kota Lama Semarang


Di antara sekian banyak kota tua, Semarang sepertinya bisa lebih mendekati dengan gaya arsitektur Eropa. Di Eropa, khususnya di Belanda, banyak sekali bangunan yang bentuknya mirip rumah. Kawasan Kota Lama Semarang juga dikenal dengan sebutan 'Little Netherland'. Area seluas 31 hektar ini dipenuhi dengan spot-spot instagramable  yang tak kalah cantik dengan aslinya.


Comments

Popular Posts