5 Destinasi Wisata Bernuansa Korea di Indonesia, Mirip Lokasi Syuting K-Drama

 


Annyeong Haseo Yeorobun, bagi kalian para pecinta drama Korea namun terhadang budget untuk bisa pergi ke negara asal Lee Min Ho tersebut. Namun jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas destinasi wisata lokal yang mirip dengan Korea Selatan. Saat mampir ke destinasi wisata berikut kamu akan merasa seperti sedang berada di Korea.

Nah dari pada penasaran, yuk baca ulasan seputar destinasi wisata Indonesia yang bernuansa Korea Berikut.

Little Seoul – Bandung




Kota Bandung memang tidak pernah gagal dalam hal memanjakan wisatawan yang sedang berkunjung ke kota kembang ini. Nah, salah satu destinasi wisata yang lagi nge-hits dan wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke kota yang satu ini adalah Little Seoul.

Saat berada di destinasi wisata Little Seoul ini, kamu akan menemukan beraneka ragam Street food khas Korea, Vending Mesin ala Korea, dan pemandangan layaknya di negara sakura tersebut, yakni jalan-jalan di Dongdaemun Street, dan menemukan gembok cinta yang hampir sama seperti di Namsan Tower Korea, hingga melihat bagaimana MRT Korea yang keren.

Bangka Botanical Garden – Kepulauan Bangka Belitung




Bagi para penggemar K-drama, kamu tentu tidak asing dengan lokasi syuting drama Korea lawas, Winter Sonata. Nah, di Indonesia sendiri ternyata juga telah ada destinasi wisata yang suasananya mirip dengan Nami Island atau lokasi syuting drama Korea lawas, Winter Sonata, loh.

Tempat tersebut berada di kepulauan Bangka Belitung, tepatnya di Bangka Botanical Garden. Ketika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, kamu akan disugukan dengan pemandangan yang indah dari pohon cemara yang menjulang tinggi dan berjajar rapi, layaknya lokasi syuting Winter Sonata.

The Legend Star (Jatim Park 3) – Batu




Jatim Park memanglah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling digemari oleh wisatawan Jawa Timur. Pasalnya, ketika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandagan bernuansa beberapa negara di dunia, salah satunya adalah Istana Gyeongbook (Korea Selatan).

Yang berisi pemandangan istana yang megah, patung-patung kerajaan, dan bunga sakura khas negara Korea yang menghiasi Istana Gyengbook.

Dae Jang Geum – Yogyakarta




Tak bisa dipungkiri, destinasi wisata lokal yang satu ini memang menyajikan pemandangan layaknya negara asal K-drama tersebut. Bahkan, tidak nangung-nangung, destinasi wisata ini diberikan nama yang sama dengan judul serial inspirasi terciptanya destinasi wisata tersebut, yakni Dae Jang Geum atau dikenal juga Jewel in The Palace.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Moses Gatotkaca, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dae Jang Geum merupakan sebuah restoran dengan desain yang sangat mirip dengan istana dalam serial Jewel in The Palace.

Kampung Korea – Bandung




Sesuai dengan namanya, destinasi wisata yang satu ini berada di Bandung dan menawarkan nuansa rumah-rumah yang ada di Korea. Bangunan-bangunan yang ada dalam kampung Korea ini memang mmeiliki desain yang sangat mirip dengan yang ada di Korea.

Menariknya lagi, ketika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, kamu juga dapat menyicipi kuliner lezat khas Korea.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung? Untuk kamu yang suka foto, 5 destinasi wisata di atas adalah surganya.

Comments

Popular Posts