10 tempat wisata di NTT yang terkenal

 

NTT (Nusa Tenggara Timur) sempat dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia versi Lonely Planet. Berdasarkan kategori bernama Best Value, melihat Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi yang akan sustainable.

Gak heran, karena NTT menyimpan banyak keindahan alam yang menawan. Kamu bisa menjadikan NTT sebagai  daftar liburanmu selanjutnya. Berukut 10 tempa twisata NTT yang terkenal :

1. Labuan Bajo

Ada banyak keindahan yang bisa di lihat dari destinasi wisata nusa tenggara timur ini. Sebut saja beberapa Labuan Bajo dan beberapa kawasan destinasi favorit lainnya seperti Gili Laba, Pulau Komodo, Pulau Padar dan masih banyak lagi yang lainnya. Keindahan pantai yang ada di sini memang tidak ada duanya. Bisa disaksikan indahnya hamparan pasir putih dengan air laut yang biru. Selain itu, juga bisa melihat keindahan bawah laut yang ada di sini dengan berenang, menyelam atau sekedar snorkeling. Selama berlibur di Labuan Bajo ini kita akan melihat keindahan indonesia yang berbeda dari tempat lainnya yang ada di Indonesia.

2. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu ini adalah sebuah danau kawah yang sangat indah yang berada di puncak Gunung Kalimutu, Nusa Tenggara Timur.

Danau Kelimutu yang dikenal sebagai "Danau Tiga Warna" ini berada di Taman Nasional Kelimutu. Disebut sebagai "Danau Tiga Warna", karena sering berubah-ubah warnanya jadi merah dan cokelat tua.

Kamu bisa menikmati keindahan danau ini, setelah mendaki Gunung Kelimutu yang berada di ketinggian 1631 meter di atas permukaan laut.

3. Pulau Padar

Pulau Padar ini merupakan sebuah pulau yang tidak terlalu besar namun memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan yang dapat memanjakan mata kamu.

Pulau yang masih perawan atau belum banyak terjamak oleh banyak orang ini kini sedang Hits-hitsnya menjadi sebuah tempat wisata perburuan banyak wisatawan yang datang ke NTT.

Gugusan perbukitan dan pemandangan taman nasional pulau komodo yang indah membuat kamu enggan beranjak dari tempat ini.

4. Gili Laba Nusa Tenggara Timur

Gili Laba Nusa Tenggara Timur ini merupakan sebuah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang bisa di samakan indahnya dengan Pulau Komodo.

Pemandangan indah perbukitan yang tersusun rapi seperti di dalam cerita dongeng dan juga gugusan pulau-pulau kecil yang menghiasi tempat ini menjadikan tempat wisata Gili Loba NTT ini menjadi tempat yang jangan sampai kamu lewatkan.

5. Pantai Neam

Pantai yang satu ini memang layak untuk disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di kawasan Indonesia Timur. Karena untuk mencapai Pantai Neam Anda membutuhkan perjuangan yang cukup panjang. Harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari Kupang dengan melewati hutan belantara. Untuk anda yang suka bertualang atau mencari pengalaman baru dalam traveling harus berkunjung ke destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini. 

Keindahan pantai Neam ini bahkan disetarakan dengan Pulau Phi-Phi di Thailand. Ombak yang ada di sini cukup besar sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berselancar. Keindahan lainnya yang bisa Anda nikmati di Pantai Naem ini adalah matahari terbenamnya di sore hari.

6. Pulau Kanawa

Salah satu pulau indah yang harus di kunjungi di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Kanawa. Pulau yang satu ini memiliki karakteristik seperti alam yang tenang, pantai yang indah serta keindahan bawah lautnya yang tidak kalah cantik. Pulau yang satu ini berjarak sekitar 10 km dari Labuan Bajo. 

Bila Anda ingin mengunjungi Pulau Komodo juga pasti harus melewati Pulau Kanawa ini. Berbagai kegiatan seru bisa Anda lakukan di destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur muai dari snorkeling hingga menyelam. Untuk Anda yang ingin berkeliling Pulau Kanawa ini juga bisa menyewa kapal yang disediakan oleh pengelola resort yang ada di sini.

7. Pantai Lasiana

Pantai yang berada di Kota Kupang ini cukup mudah diakses, karena hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota. Saat mengunjunginya, kamu akan disambut deretan puluhan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Uniknya, ada kapal karam Jepang yang tersimpan di bawah laut, jadi pemandangan paling epik saat diving.

8. Pantai Oetune

Keunikan hamparan pasir di Pantai Oetune terbentuk seperti gurun yang bergelombang. Tak hanya itu, terdapat sedikit pepohonan lontar dan kausari yang membuat suasana mirip di Afrika. Disarankan datang sebelum matahari terbit, biar kamu bisa menikmati cantiknya sunrise.

9. Pantai Pink

Saat memasuki kawasan Taman Nasional Komodo, kamu bisa menemukan pantai yang sangat unik. Biasanya, hamparan pasir pantai berwarna putih atau hitam. Anehnya, pantai ini punya hamparan pasir yang berwarna merah muda. Warnanya mencolok banget, apalagi saat terkena sinar matahari.

10. Bukit Wairinding

Kalau kamu pernah menonton video klip Man Upon the Hill milik Stars and Rabbit, pasti mengenali bukit ini. Perbukitan yang terdiri dari hamparan savana luas ini menyimpan eksotisme tersendiri.

Uniknya, kalau kamu berkunjung pada musim kemarau, langsung disambut savana berwarna kecokelatan. Sebaliknya, saat berkunjung pada musim hujan, savana berubah menjadi hijau.


 

Comments

Popular Posts